Penyebab Tetanus

Penyebab Tetanus – Tetanus merupakan hal yang serius yang tidak boleh di abaikan. Karena tetanus dapat mempengaruhi sisitem saraf. Tetanus juga dapat membuat otot akan merasaka nyeri, terlebih pada bagian otot leher dan rahang. Tetanus juga dapat mengakibatkan gangguan pernafasan seseorang hingga mengalami kesulitan ketika ingin bernafas, tetanus juga biasa di kenal dengan kejang mulut. Tetanus merupakan akibat dari luka terbuka yang tidak segera diobati. Sehingga bakteri dapat memasuki tubuh seperti hal nya penyakit tifus. Bakteri yang dapat menyebabkan tetanus di kenal dengan Clostridium tetani. Bakteri ini dapat dengan mudah di temui pada kotoran hewan, tanah, dan juga debu

Luka yang terbuka lalu di masuki oleh bakteri akan berkembang biak di dalam tubuh, sehingga menginfeksi tubuh. luka yang sering menyebabkan tetanus biasa nya luka akibat tususkan paku, serangan serangga, atau tertusuk pecahan benda tajam. Selain itu tetanus juga bisa di sebabkan karena luka bakar atau bekas tusukan suntikan.

tetanus

Gejala tetanus

  • Kejang pada otot rahang atau leher
  • Kekakuan pada otot leher
  • Sulit untuk menelan
  • Otot perut akan mengalami kaku
  • Kejang pada tubuh, yang menimbulkan rasa sakit
  • Demam
  • Denyut jantung lebih kencang
  • Tekanan darah akan naik
  • Susah buang air besar

Untuk mengetahui tubuh terdapat bakteri yang menyebabkan tetanus maka hars di lakuakn pengecekan di dalam laboratorium. Sehingga baketri yang ada di dalam nya dapat di lihat dengan mudah. selain melakukan tes laboratorium bisa juga dengan pengecekan spatula atau dengan cara menyentuh dinding tenggorokan. Jika orang normal, maka reaksi tubuh nya akan terasa mual, namun jika orang yang mengalami tetanus akan merespon dengan mulut tertutup.

Pengobatan tetanus

  • Kulit manggis

Kulit manggis banyak mengandung manfaat yang mudah di serap tubuh dengan mudah. Sehingga kulit manggis dapat di jadikan berbagai obat yang sangat berguna. Kulit manggis bisa di jadikan obat penyebab tetanus dengan membuat nya sendiri dirumah dengan cara, memisahkan kulit manggis dari isi nya, atau bisa mengumpulkan bekas kulit manggis yang tidak di pakai. Setelah kulit manggis terkumpul maka anda bisa mencuci nya hingga bersih, sehingga getah manggis tidak lagi tertempel, karena getah dari kulit manggis selain pahit juga dapat menyebabkan gatal gatal.

Setelah di cuci bersih kulit manggis dapat di jemur hingga kering, akan lebih baik jika di keringkan di bawah sinar matahari langsung, atau ketika cauaca atau tempat menjemur tidak mendukung anda bisa mengeringkan kulit manggis di dalam oven. Jika mengeringkan di bawa sinar matahari langsung, memang membutuhkan banyak waktu,bahkan bisa menghabiskan waktu berhari hari namun kering yang di hasilkan akan alami. Dan jika di keringkan dengan oven cukup dengan beberapa jam saja. jika sudah kering, maka kulit manggis dapat di rebus dengan tambahan air secukup nya, lalu tunggu air rebusan hingga mendidih dan saring air rebusan kulit manggis.

Atau bisa juga selain di rebus, kulit manggis di haluskan dengan cara di blender hingga menjadikan nya serbuk. Setelah menjadi serbuk kulit manggis bisa di masukan pada ager kapsul. Untuk mendapatkan ager kapsul yang bagus bisa di beli di apotek. Sehingga jika sudah menjadi kapsul anda bisa mengkonsumsi nya lebih mudah. Untuk menyembuhkan penyebab tetanus anda bisa mengkonsumsi air rebusan kulit manggis atau kapsul kulit manggis. Agar proses penyembuhan penyebab tentanus akan berjalan cepat.

  • Daun sirsak

Sama hal nya kulit manggis. Daun sirsak juga dapat di jadikan obat untuk penyebab tetanus. Cukup dengan menyiapkan beberapa lembar daun sirsak, yang terlebih dahulu di cuci bersih hingga getah nya hilang. lalu setelah bersih anda bisa merebus daun sirsak dengan tambahn air. Setelah mendidih anda bisa minum air rebusan nya yang terlebih dahulu di saring. Jika penyebab tetanus cepat sembuh sebaiknya minum air rebusan daun sirsak setipa hari

  • Kunyit

Kunyit merupakan tumbuhan yang mudah di temui. selain itu juga kunyit memiliki kandungan anti inflamsi yang dapat menyembuhkan luka pada tubuh. jika terdapat luka pada tubuh anda bisa menggunakan kunyit untuk penyembuhan nya. terlebih pada luka penyebab tetanus.

Mencegah tetanus

Sama hal nya dengan berbagai penyakit yang lain, tetanus juga dapat di cegah agar baketri tidak dapat memasuki tubuh dan menginfeksi jaringan tubuh yang menyebabkan tetanus. Untuk mencegah penyebab tetanus maka ketika terdapat luka seperti tertusuk paku yang menyebabkan kulit berlubang dan memberikan kesempatan untuk kuman memasuki tubuh, maka anda harus segara membawa nya ke rumah sakit, agar di beri pertolongan dengan cepat. Atau untuk menyembuhkan luka nya pun  anda bisa juga menyiapkan cairan alkhohol atau antibiotik agar ketika terdapat luka, dan luka di tuangkan cairan alkohol maka akan membuat bakteri mati dan tidak dapat masuk ke tubuh.

Selain dengan membersihkan luka dengan benar, anda bisa melakukan suntik vaksin. Vaksin yang dinamakan tetanus toksoid, atau vaksin anti tetanus. Biasa nya yang di berikan vaksin seperti ini adalah bayi yang baru hidup beberapa bulan, atau seorang anak yang masih kecil. Vaksin bisa di lakuakn setiap 10 tahun sekali dan juga ketika sedang memiliki luka yang serius.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Tetanus dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Tetanus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Tetanus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.