Mencegah Penyakit Tetanus

Mencegah Penyakit TetanusTetanus adalah penyakit yang dapat menyerang syaraf dan juga otot yang ada di dalam tubuh. penyakit tetanus disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam tubuh dan juga meracuni tubuh. terjadinya tetanus tidak bisa diabaikan sebab kondisi kesehatan bisa memburuk apabila tetanus tidak diatasi dengan baik, bahkan bisa menyebabkan kematian juga. penyakit tetanus pun bisa terjadi oleh siapa pun, namun anak anak lebih rentan untuk terjadi pada anak anak, sebab keadaan anak anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah dibandingkan pada orang dewasa. untuk itu menjaga kesehatan anak anak lebih baik agar tidak ada gangguan kesehatan yang terjadi termasuk penyakit tetanus.

Bakteri bisa masuk ke dalam tubuh melalui berbagai macam jalan, tetapi untuk bakteri tetanus akan masuk melalui luka. Oleh karena itu menjaga kebersihan luka sangat lah penting agar bakteri tidak masuk dan menyebabkan infeksi dan juga meracuni tubuh sampai menimbulkan gangguan kesehatan yang fatal.

Masuknya bakteri ke dalam tubuh melalui luka yang ada di permukaan kulit memang menjadi faktor utama penyakit tetanus. perlu diketahui juga jenis bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit tetanus. jenis bakterinya sendiri ialah bakteri Clostridium tetani, yang dengan mudah ditemui. sebab jenis bakteri ini mudah ditemui di sekitar lingkungan hidup, sehingga bukan termasuk bakteri yang langka. Bakteri Clostridium tetani dapat ditemui tempat yang kotor, seperti pada debu, tanah, dan juga pada kotoran manusia. Jadi perlu sekali menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan tubuh juga. Bakteri penyebab tetanus pun juga bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh, jenis racunnya ialah tetanospasmin.

Racun yang dikeluarkan oleh bakteri akan menyerang syaraf tubuh, sehingga penyakit tetanus merupakan infeksi yang serius yang tidak dapat di remehkan. Ada pun jenis luka yang bisa memicu terjadinya tetanus, sebab seperti yang telah disebutkan bahwa penyakit tetanus dikarenakan oleh infeksi yang masuk melalui luka, tetapi tidak semua jenis luka bisa di masuki oleh bakteri yang menyebabkan tetanus. jenis luka yang bisa dimasuki oleh penyakit tetanus antara lain ialah luka yang disebabkan oleh operasi, luka akibat bakaran atau luka bakar terbuka, dan juga bisa dikarenakan luka karena gigitan hewan. Jadi luka luka tersebut pada permukaan kulit akan menyebabkan jalan masuk untuk bakteri.

Mencegah Penyakit Tetanus

Ada pula faktor pemicu terjadinya penyakit tetanus, seperti karena kondisi luka yang kotor. Luka karena terjatuh ditempat yang kotor biasanya akan ada debu atau pun tanah yang menempel, sehingga apabila debu dan tanah tersebut terdapat bakteri akan berpotensi untuk di infeksi apabila tidak dibersihkan. Ada pun benda asing pada luka seperti kayu, atau pun benda karat yang menancap pada luka. Karena benda yang kerat terutama besi dan juga kawat. Faktor risiko penyakit tetanus bukan hanya karena luka yang kotor saja, tetapi juga karena tidak melakukan suntik vaksin. Vaksin tetanus yang dilewati akan meningkatkan risiko untuk terjadinya penyakit tetanus.

Luka yang berpotensi untuk di infeksi oleh bakteri bukan hanya pada luka terbuka saja, tetapi luka yang membengkak pun juga bisa berpotensi untuk menyebabkan penyakit tetanus. untuk orang yang berisiko menderita penyakit tetanus adalah seseorang yang menato tubuhnya. Menato tubuh haruslah menggunakan jarum tajam untuk memasukkan tinta pada kulit. dan yang memicu terjadinya tetanus ialah penggunaan jarumnya. Jarum suntik untuk tato yang tidak dibersihkan atau di strerilkan sebelum digunakan bisa terdapat bakteri, dan bakteri tersebut lah yang akan menyebabkan infeksi tetanus. gejala tetanus akan muncul setelah dua sampai tiga hari infeksi, dan gejala yang akan muncul adalah kejang otot dan menyebabkan kaku. Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh racun yang dikeluarkan oleh bakteri mulai menyebar.

Jika ada gejala tetanus ada baiknya langsung kerumah sakit atau klinik terdekat agar tidak terlalu fatal dampaknya pada tubuh. dan agar tidak terulang lagi maka mencegah penyakit tetanus. dibawah ini mencegah penyakit tetanus :

  • Vaksin, mencegah penyakit tetanus yang pertama kali harus dilakukan dengan melakukan suntik vaksin. Suntik vaksin tetanus salah satu terpenting yang harus dilakukan, biasanya suntuk vaksin tetanus dilakukan sejak dini. karena itu jangan lewatkan suntik tetanus sehingga menurunkan risiko untuk di infeksi bakteri yang menyebabkan tetanus.
  • Membersihkan luka, mencegah penyakit tetanus dengan menjaga kebersihan luka, sebab salah satu faktor penyebab tetanus adalah luka terbuka. Jadi pada saat ada luka maka ada baiknya jika dibersihkan. Membersihkan luka dengan baik agar selalu bersih terutama pada saat baru terluka, bisa langsung strerilkan menggunakan alkohol. Bungkus atau tutup luka dengan perban apabila keluar rumah agar tidak debu menempel.
  • Menjaga kebersihan, mencegah penyakit tetanus dengan menjaga kebersihan lingkungan. Debu, dan kotoran lainnya bisa ditemui bakteri. Untuk itu apabila ingin terhindar dari bakteri tetanus bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan baik.
  • Memelihara kesehatan tubuh, mencegah penyakit tetanus dengan memelihara daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi dengan mengkonsumsi makan makanan sehat dan olahraga. (By:RM)

Mencegah Penyakit Tetanus

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Tetanus dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Tetanus dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Tetanus and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.